8 Destinasi Wisata Di Shanghai Yang Wajib Kamu Kunjungi.

          Liburan ke shanghai memang asyik ya.  Destinasi shanghai yang cukup menarik perhatian untuk di kunjungi dan tempat-tempatnya yang cantik-cantik membuat orang-orang ingin datang dan mengunjungi kota terbesar di tiongkok ini. Ada yang datang untuk belajar, berlibur, bekerja,  ke negara tiongkok negara yang terkenal dengan negara teknologi masa depan. Destinasi yang keren-keren juga sangat banyak di shanghai ngak akan nyesal memilih shanghai sebagai tempat berlibur lho. Saya akan menjelaskan untuk anda apa saja sih destinasi wisata di shanghai yang wajib kamu kunjungi saat datang ke shanghai.

            Sebelumnya saya mau menjelaskan terlebih dahulu nih, tentang asal muasal kota shanghai agar kita lebih memehaminya guys. Nama shanghai pertama kali di buat oleh dinasti song yang memiliki arti “ atas” dan “ laut”. Terbentuknya kota shanghai sekitar 1000 tahun yang lalu. Shanghai merupakan kota terbesar Republik rakyat tiongkok dan terletak di tepi delta Changjiang. Perlahan shanghai terus berkembang secara bertahap hingga menjadi pelabuhan yang sibuk bersama singapura dan Rotterdam. Kini tiongkok menjadi pusat ekonomi, negara maju dan memiliki teknologi terdepan hal itu membuat banyak orang tertarik datang ke shanghai kota terbesar di tiongkok.

Picture: Singularity Hub



     Untuk Itu Simak Ya Guys 8 Destinasi Wisata Di Shanghai Yang Wajib Kamu Kunjungi.

          1.    Shanghai Disneyland Resort



Hasil gambar untuk shanghai disneyland
Picture: www.Befreetour.com
Shanghai Disneyland Resort merupakan tempat wisata keren yang menjadi pilihan saat datang ke shanghai, lho kenapa? Karena  merupakan Disneyland terbesar ke 2 yang ada di dunia. Lahan Shanghai Disneyland Resort mencapai 890 Hektar.  Taman bermain adalah yang paling di tunggu, saat 6 juni 2016 taman terbaru di tiongkok ini resmi di buka. Saat kalian datang ke Disneyland shanghai, kalian bukan hanya datang untuk menikmati wahana, atraksi, pertunjukan Disney tetapi, kalian juga bisa berbelanja perlengkapan kerajaan untuk anak-anak maupun dewasa lho. Kastel ini punya banyak wahana seru,  inilah 2 contoh  wahana seru untuk pelengkap yang asyik dan seru, Once upon a Time Adventure yang akan menjelajahi Negeri Putri  Salju Dan Tujuh Kurucaci serta Voyage of the Crystal Grotto yang siap membawa pengunjung menemui putri Salju dan menemui nenek sihir jahat. Menurut Chairman dan CEO Disneyland shanghai, Disneyland ini termasuk disneyland terbesar dan tertinggi. Untuk menjelajahinya butuh waktu satu harian, wah seru banget ya. Harga tiket untuk masuk ke  Disneyland shanghai termasuk Biaya paling murah lho dari Disneyland lain di dunia. Wah seru banget tu guys.





2.    Shanghai Museum

Hasil gambar untuk shanghai museum
Picture: Insight guides

Shanghai Museum adalah tempat yang paling wajib kalian kunjungi, karena ketika kalian berkunjung ke suatu kota kalian pasti ingin tau dong asal usul suatu kota tersebut. Shanghai Museum di bangun pada tahun 1952 juga merupakan museum karya seni rupa china kuno yang sangat terkenal. Letaknya di Lapangan Rakyat, Shanghai, Tiongkok. Di bangun ulang pada tahun 1996 untuk memperindah bangunan tersebut dan semakin banyak di datangi orang-orang /pendatang baik penduduk lokal ataupun mancanegara. Apasih yang buat Shanghai Museum ramai di kunjungi ? Yang pertama kalian harus tahu adalah bahwa museum shanghai itu menampilkan benda-benda ataupun koleksi yang berharga seperti koleksi pakaian, lukisan-lukisan, uang kuno. Mereka juga menjual souvenir unik dengan kualitas yang terbaik dan tidak dapat di beli di tempat lain. Selain itu untuk masuk dan mengunjungi juga tidak dipungut biaya lho alias free.




3.    The Bund


Hasil gambar untuk the bund
Picture: Alexis Jetsets


Waktu terbaik mengunjungi the bund adalah saat matahari terbit dan matahari tenggelam, Dengan berselfi dan bergaya di depan The Bund dengan dermaga yang luas berjajar semakin menampilkan keindahan kota shanghai. The Bund merupakan Suatu kawasan perairan di kota shanghai. Tempat ini adalah tempat yang biasanya di kunjungi orang-orang, baik wisatawan mancanegara ataupun wisatawan lokal. The Bund shanghai berkembang sejak abad ke-18 karena itu membuat bangunannya jadi bergaya kelasik. Para penguasa asing inggris dan perancis yang membangun perairan atau yang di sebut dengan the bund menjadi pusat perhatian masyarakat di shanghai, jadi jangan lupa berkunjung saat kalian datang ke shanghai ya guys.

   

 4. Oriental Pearl TV Tower
Hasil gambar untuk oriental the pearl tv tower shanghai
Picture: Radisson Travels



  Pernahkah kalian mendengar Oriental Pearl Tv Tower, apasih itu ? Kenapa banyak orang yang ingin datang untuk berkunjung di Oriental The Tv Tower. Saya akan menjelaskannya ya agar kita bisa lebih memahaminya. Oriental Pearl Tv Tower adalah Sebuah menara yang letaknya berada di Lujiazui di kabupaten pudong di sisi sungai Huangpu. Tinggi menara yang mencapai 468 meter, terdiri dari 14 lantai dan mulai di bangun pada 30 Juli 1991 kemudian mulai dibuka pada tahun 1994. Ketika kalian datang untuk berkunjung ke Oriental Tv tower kalian akan mengetahui betapa indahnya menyaksikan laut Huangpu dari ketinggian. Seneng banget tu bisa menyaksaikannya di pagi hari, sore hari, bahkan di saat senja, langsung saja mengabadikan gambar saat tiba di sana ya guys.

     

5.    Nanjing road
Hasil gambar untuk nanjing road
Picture: Cheria Holiday


  Hey ladies and gentlemen fashion di shanghai termasuk fashion terbaru dan terbaik. Nanjing Road adalah tempat yang pas lho kenapa? Karena Nanjing road merupakan tempat terlengkap dan tersibuk juga merupakan pusat perbelanjaan di shanghai iya juga termasuk nama jalan bagian timur di shanghai, yang banyak di sukai, dikunjungi  wisatawan lokal ataupun wisatawan mancanegara. Di bangun pada tahun 1854 panjang dari jalan Nanjing road adalah 5,5 km. Di shanghai tersedia pakaian(fashion terbaru), benda-benda antic, hingga barang brand terbaru. Nanjing road adalah sepanjang jalan-jalan perbelanjaan di shanghai.

     6.    Jin Mao Tower



Hasil gambar untuk jin mao tower
Picture: The Tower Info
Gedung Jin Mao tower atau biasa juga disebut menara jin mao tower merupakan gedung pencakar  langit landmark yang berlokasi di area lujiazui, dengan ketinggian mencapai 420 meter, di distrik pudong di shanghai, republic rakyat tiongkok. Berlantai 88 berisi perkantoran     dan hotel shanghai grand hayat. Di bangun pada tahun 1994 dan mulai di buka pada tahun 18 maret 1999. Para wisatawan bisa menyaksikan pemandangan yang menabjubkan dari lantai 88 dan bisa melihat panaroma kota shanghai yang indah bangunan indah ini di desain oleh Adrian D.smith memadukan keindahan gaya modern dengan budaya china. Membayangkannya saja sudah sangat indah ya guys.

    

 7.    Tianzifang


Hasil gambar untuk tianzifang
Picture: CultureTrip

       Tianzifang atau bisa diartikan kantong wisata seni merupakan suatu wisata seni yang berlokal di daerah dan telah berkembang dari area perumahan tradisional dan memiliki karakteristik yang menonjol. Meskipun jalanannya sempit tetapi tetap indah dan mempunyai banyak kejutan. Kerajinan ini berada di sepanjang perjalanan ketika kalian menelusuri jalan maka kalian akan temukan keindahan dari setiap pajangan. Sangat mudah untuk mencari toko kerajinan, galeri, kafe, dan butik. Cocok buat kalian yang menyukai seni.



8.    Shanghai Tower


Hasil gambar untuk shanghai tower
Picture: ArchDaily
Shanghai Tower merupakan gedung pencakar langit dengan ketinggian mencapai 632 meter. Menara Shanghai Tower ini dibangun pada 29 november 2008 juga mempunyai 128 lantai. Gedung Shanghai Tower merupakan gedung terbesar di China. Dari gedung ini pengunjung bisa menikmati pemandangan dari atas shanghai tower dan dapat menyaksikan panaroma dari atas gedung. 




Comments

  1. Saya pengen ke Disney nya... Eh, ke tempat lainnya juga deng. Termasuk ke gedung berlantai 88 itu. Pasti kalo udah naik terus turun, kuping jadi bindeng, wkwk.

    ReplyDelete
  2. Yang paling familiar buat saya cuma Disney shanghai kak Nuraini hehe.
    2 tahun lalu kakak ipar main ke tiongkok
    bagus sekali memang foto2 nya, kalo ke shanghai nya, mereka main ke Disney

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah keren banget kak doain saya nyusul kesana ya hihihi. iya kak memang sangat bagus kita bisa berfoto dengan disney-disney yang familiar di tv dan negeri dongeng.

      Delete
  3. Shanghai Tower ini kalau gak salah tertinggi kedua di dunia ya, mang mewah kali towernya kk liat, kalau berada di lantai paling atas tu gimana ya rasanya ngeri2 sedep hehe

    ReplyDelete
  4. Iya kak bener banget tertinggi ke-2 setelah Burj Khalifa yang terletak di Dubai. Juga bangunan tertinggi yang ada di china. Iya kak seru banget pasti plus deg-degan.

    ReplyDelete
  5. ish keren ya ..tempt jelong2 nya haha aq mau kali klo diongkosin ke sini hahaha

    ReplyDelete
  6. Iya kak keren banget kak :D. Saya juga mau banget diongkosin ke sana.

    ReplyDelete
  7. Kalau mendengar kata Disnesy yang terlintas di benak saya adalah Disneyland kartun yang sering saya lihat di televisi.
    Jadi, pengen jalan-jalan ke luar negara juga. Hihi, #menghayaldulu

    ReplyDelete
  8. Aamiin kak semoga cepat kesampaian ya. Apalagi jalan-jalannya gratis saya juga mau banget tu, tapi siapa yang mau biayain ? :D hahaha.

    ReplyDelete
  9. Dari semua destinasi tsb di atas, saya pingin ke Nanjing. Coz ada Nanjing University di sana, di Distrik Qie Xia. Banyak depot makanan halal n masjid jg. Btw, semoga muslim suky Uyghur di Tiongkok sana tdk semakin dizholimi yaa... Aamiin

    ReplyDelete
  10. Modern banget kota Shanghai ini ya kk. Mantap-mantap destinasi wisatanya y kk. Maulah ke sana, tapi kalau ada yang mau ngokosin. Xixixixi..

    ReplyDelete
  11. Awq ke museum ajalah ke Shanghai itu sama ke forbidden city,, eh jauh yaa haha

    ReplyDelete
  12. Iya kak ke museum aja, trus buat youtub chanel yang baru deh jalan-jalan ke shanghai keren banget tu kak.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts