7 Langkah Menjaga Kesehatan Di zaman modern ini



          Hallo teman-teman apakabar semuanya?  Semoga semua dalam kondisi sehat walafiat ya. Hari ini saya mau nginfoin kesehatan lho. Menjaga kesehatan jaman  sekarang harus ekstra hati hati ya, karena jaman sekarang banyak banget produk yang tidak baik untuk kesehatan, mengandung pengawet, buah-buah yang di suntik jadi, kita harus jeli ya untuk memilah makanan yang akan kita konsumsi karena kesehatan mahal banget ya harganya jadi pandai-pandai menjaga kesehatan.
Kali ini saya akan menjelaskan 7 langkah menjaga kesehatan di zaman modern ini, tetapi jika seandainya pembaca setia saya ada yang sedang sakit, semoga penyakitnya segera diangkat dan dihilangkan Aamiin. Untuk menjadi sehat di haruskan terbiasa untuk hidup sehat ya walaupun terkesan sulit harus optimis ya, profesional dalam melakukannya oke langsung saja kita bahas ya teman-teman. 


Hasil gambar untuk kesehatan
Picture:Googlesearch


Lets get started.

1. Menjaga kebersihan diri

menjaga kebersihan diri sangat penting ya teman-teman. Ia merupakan aspek utama yang harus di jaga, jika kita tidak pandai menjaga kebersihan diri maka kita akan gampang terserang penyakit. Menjaganya dengan cara mandi dengan rutin, menjaga kebersihan pakaian, tubuh. Yang biasanya marak terjadi adalah penyakit kulit seperti gatal-gatal yang disebabkan oleh bakteri yang menyebar, apalagi ketika seseorang mempunyai imun yang rendah maka, akan rentan pula terserang penyakit kulit.  Itu sebabnya menjaga kebersihan diri sangatlah penting.


2. Makan Sayuran Hijau


Sayuran hijau yang kaya akan vitamin akan membantu menyehatkan diri anda, serta mendukung kekebalan tubuh seseorang. Bagi yang mau hidup sehat harus banget ni ya makan sayuran yang berwarna hijau, juga bagi anda sedang diet sayuran hijau ini sangat mendukung sistem pencernaan.
Ya seperti bayam yang merupakan sumber kalsium, vitamin antioksidan mengandung vitamin A, vitamin c, magnesium, folat dan masih banyk lagi. Lalu ada brokoli, satu cangkir brokoli cincang dan rebus mengandung 55 kalori, vitamin C, dan vitamin K. Tahu tidak? Makan banyak brokoli dapat mengurangi resiko kangker. Ayo tunggu apalagi buruan makan sayuran hijau agar kita menjadi sehat.



3. Olahraga Dengan Teratur

Olahraga adalah penjaga kesehatan yang terbaik. Olahraga merupakan suatu gerakan olah tubuh yang memberikan efek secara keseluruhan pada tubuh dalam waktu yang panjang. Banyak banget lho manfaat olahraga termasuk membangkitkan energi, dan menguatkan otot-otot dan tulang kita. Semangat untuk sehat ya guys karena banyak banget yang akan kalian dapatkan ketika teratur berolah raga seperti mencegah penyakit diabetes, mencegah penyakit jantung dan stroke, juga mencegah nyeri punggung. Biasanya kalian bisa melakukan olahraga seperti berenang, berlari, meneri, yoga, juga merangsang otot-otot.


4. Mengkonsumsi Vitamin D

Mengkonsumsi Vitamin D itu sangat penting ya guys apalagi ketika kalian punya masalah yang buruk pada tulang, ataupun masalah jantung, dan sistem kekebalan tubuhnya yang menurun atau punah. Jaman sekarang juga harus hati-hati dalam membeli suplemen di pasaran karena banyak suplemen yang belum terbukti khasiatnya juga illegal di pasaran untuk itu harus jeli memilih suplemen biar tidak merugikan. Sumber vitamin d bereda di kuning telur, jamur, ikan, salmon, ikan tuna, dan hati sapi. Maka perbanyaklah makan makanan ini agar sistem kekebalan tubuh meningkat dan menstabilkan jantung.


5. Minum Teh Hijau 

Mengkonsumsi teh hijau sudah terjadi sejak jaman dahulu kala ya guys. Teh hijau adalah teh yang terbuat dari tanaman teh yang di petik dan langsung mengalami proses pemanasan untuk mencegah oksidasi, biasanya di buat dengan cara di seduh. Teh hijau merupakan teh terbaik untuk kesehatan manusia tingginya antioksidan, yang di sebut flavonoid.


6. Perbanyak mengonsumsi air putih 

Mengonsumsi air putih memang sangatlah pentinga sangat banyak manfaat jika kita terbiasa mengonsumsi dalam jumlah yang cukup. Air putih penting juga karena 75 % dari tubuh kita adalah cairan jadi dengan mengonsumsi air putih yang cukup predaran darah yang stabil akan melancarkan predarannya sehingga kita akan terhindar dari dehidrasi, membantu kinerja fungsi otak dan kemampuan kita untuk menjalankan hal-hal yang sederhana. Manfaat lain yang muncul ketika kita banyak mengonsumsi air putih adalah warna kulit dan lebih lembab lalu kita akan menjadi sehat serta tidak mudah lelah sayangi tubuhmu karena ia merupakan aset masa depanmu.



7. Istirahat Yang Cukup


Saat kita sudah dewasa yang paling kita tunggu-tunggu adalah saat beristirahat karena aktivitas seharian yang melelahkan. Anjuran tidur dalam satu hati adalah 7-8 jam. Kurangnya kita istirahat sangat berpengaruh bagi tubuh lho, bagaimana tidak? Lelahnya beraktivitas dalam satu hari membuat tubuh kita lelah sehingga membutuhkan istirahat yang cukup. Jika seseorang ingin berakivitas dengan baik di hari esok hari maka hendaknya ia memperhatikan pola tidur yang baik dan benar. Kurangnya istirahat akan mempengaruhi keseimbangan sistem tubuh, dan akan mudah terserang penyakit seperti radang sendi, jantung, stroke dan bahkan hingga depresi lho jadi sayangi diri kita ya dengan beristirahat yang cukup agar kita menjadi sehat di jaman modern ini.


Semoga artikel ini dapat membantu ya guys !!!!



          


Comments

Popular Posts