5 Alasan Kenapa Kamu Harus Terus Belajar

    Balik lagi di titikfocusreallife dengan saya Salsabila. Kenapa saya memilih topik ini? Apasih pengertian terus belajar? Nah disini saya akan sedikit menjelaskankanya. Terus belajar adalah suatu tindakan dimana kita akan slalu berusaha belajar, melatih diri dari mana pun dan kapan pun selama ia positive. Ayo siapa di sini yang suka belajar? Bagus banget itu guys. Selain tubuh butuh makanan yang bergizi otak juga harus di beri gizi ya. Eitss.... Gizi ngak cuma berasal dari makanan saja lho ya, tetapi dengan belajar juga memberikan gizi untuk otak lho. Belajar bisa dari mana saja ya apalagi mengingat masa kini yaitu industri 4.0 dimana teknologi sudah semakin berkembang dan semakin maju. Dengan bantuan google semuanya akan mudah di dapatkan. Bahkan banyak mahasiswa yang tidak segan menghabiskan banyak uang hanya untuk belajar ke luar negeri agar nutrisi otak terpenuhi.
     Temen-temen belajar tidak harus dari yang kita sukai ya, karena pengalaman juga termasuk belajar. Tetapi jika mempelajari dari apa yang kita sukai itu lebih baik, karena kalo kita tidak suka topiknya otak akan sulit menerima suatu pelajaran.

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Terus Belajar



Hasil gambar untuk belajar
picture:Googlesearch


Lets get started

1. Menambah Wawasan

       Wawasan itu sangat penting. Karena dengan wawasan yang luas kita dapat mengetahui hal-hal diluar pengetahuan kita. Entah itu Mengenai ilmu pengalaman, pengetahuan,  sosial dll. Dengan belajar kita  menambah wawasan ya. Orang pintar, orang cerdas, adalah orang yang terus belajar dan tak pernah mengeluh . Dengan terus belajar mereka percaya akan mudah mewujudkan cita cita yang mereka impikan, karena di dunia ini tidak ada yang mustahil ketika kita percaya dan mau mencoba lagi dan lagi.


2. Mengasah Kemampuan 

      Mengasah kemampuan adalah suatu kegiatan memperdalam kepintaran kita agar kita lebih menguasainya. Biasanya orang yang suka belajar dan mengasah kemampuan adalah orang yang akan terus belajar dan iya tahu manfaat terbaik yang akan ia temui ketika terus mengasah kemampuannya. Yang terpenting jangan takut gagal asah terus kemampuan kalian ya guys.


3. Memudahkan Komunikasi Dengan Orang lain

       Komunikasi sangat penting ya guys. Lho kenapa penting ? Karena merupakan penghubung dengan orang satu dengan orang yang lain. Mereka yang terus belajar sudah pasti banyak pengetahuan. Dan orang yang punya banyak pengetahuan biasanya akan suka ditanyai dan secara langsung akan membangun komunikasi dengan banyak orang. Bahkan hingga komunikasi dengan mancanegara lho.


4. Bijaksana

        Mereka yang terus belajar adalah orang-orang yang slalu ingin tahu di luar pengetahuan pengetahuan mereka. Kebijaksanaan terlihat sejak ia memutuskan untuk menjadi lebih baik. Ya, karena definisi belajar adalah ingin belajar lebih baik/ ingin menjadi lebih baik. Menjadi orang yang bijaksana sangat penting karena saat kita menjadi bijaksana maka akan banyak orang yang senang dengan kita. Karena orang-orang yang bijaksana adalah yang berguna bagi bangsa dan negara
     


5. Menumbuhkan Motivasi

     Dengan terus belajar perlahan kalian akan membangun motivasi di dalam diri. Setelah belajar juga akan ada banyak yang akan kalian dapatkan. Jangan pernah malas karena orang yang malas belajar adalah orang yang tidak ingin perubahan dalam hidupnya. Karena mau belajar hal-hal yang positive merupakan suatu kebanggaan,.

Semoga bermanfaat ya guys.






   

   

Comments

  1. Benar mbak salsa dengan terus belajar kita akan terus menambah wawasan.

    ReplyDelete
  2. Iya wawasan itu perlu terus kita gali agar bisa terus bermanfaat di kemudian hari

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts