Tips Sukses Ala Jack Ma Si Pendiri Alibaba

     Siapa sih Jack Ma itu? Baik saya akan menjelaskannya Jack Ma adalah seorang chairman eksekutif (Ketua ekskutife) dari alibaba group, perusahaan e-commerce terbesar di tiongkok. Lahir pada 10 September 1964. Pria berkebangsaan tiongkok ini termasuk orang terkaya di tiongkok lho dengan kekayaan bersihnya 39,8 miliar USD ditahun 2017. Menikah di tahun 1988 pasangan bernama cathy zhang (Ma zang yun).
foto:Instagram


        Harus kalian tahu seorang jack ma bukanlah seorang yang terlahir dari keluarga kaya raya, melainkan dia adalah pria yang lahir dari keluarga miskin. Tepatnya di Hangzou, tetapi jeri payah dan usahanya membuat dia begitu melegenda saat ini di tiongkok mengapa demikian? Banyak banget ya orang penasaran gimana sih cara Jack Ma bangkit di tengah-tengah keterpurukan dan menjadi orang terkaya di tiongkok? 

    Kita harus Tahu bahwa orang yang sukses terlahir dari sebuah kegagalan. Usahamu membutuhkan iringan doamu agar setiap langkah menjadi hal yang pasti. Jack ma adalah orang yang berkali kali gagal menjalankan tesnya karena diabukanlah orang yang hebat secara akademis . 
  
  Baiklah saya akan menjelaskan" tips ala jack ma yang pantas kalian tiru".

1.Jangan takut dengan kegagalan 

    Kita tahu setiap Manusia yang hidup di muka bumi ini punya impian besar dan nyata, jika kita belajar dari Jack ma sosok tangguh meskipun sudah berkali-kali gagal, dengan semangat yang iya punya terus mencoba hal-hal yang bahkan di luar kemampuannya. Menghadapi setiap apa yang ingin kita raih Menjadi sukses itu adalah pilihan kita. Menjadi gagal adalah hal yang harus dirasakan tiap-tiap orang sukses, tetapi itulah proses menuju keberhasilan.
    Menjadi sukses mungkin tidaklah mudah, Namun jika kita percaya pada diri kita itu jauh lebih mahal dari apapun, ingat ngak kata kata Jack Ma" Jangan pernah menyerah, kalau kamu tidak menyerah, kamu masih bisa mencobanya. Jika kamu menyerah maka semuanya akan berakhir".
intinya adalah jangan menyerah dan jangan pernah lelah mencoba .


2.Belajar dari orang lain/kompetitor yang lebih berpengalaman

    Ini adalah tips suksesnya, dengan kita belajar dari seorang yang lebih berpengalaman. Kamu akan mengetahui hal-hal baru. Berusaha untuk belajar Itu sangat penting ya, sebab ketika kita ingin sukses lihatlah kegagalan mereka agar menjadi pelajaran bagi kita. Berkompetisi adalah hal biasa yang harus dimainkan oleh tiap-tiap orang yang punya mimpi, tetapi ingat Kita di tuntut untuk belajar bukan untuk menjiplak hasil karya orang lain seperti pernyataan dari Jack Ma " kamu harus belajar dari kompetitormu tetapi jangan menjiplak. Ketika kamu menjiplakknya kamu akan hancur ".
Jadi kita dituntut untuk belajar dari yang lebih mengerti. Pelajari, pahami agar kita mampu menghasilkan karya-karya terbaik kita. Jangan menjiplak hasil karya orang lain jika kamu melakukannya maka kamu akan hancur, akan kehilangan harga diri.

3.Optimis Terhadap Mimpi.

    Kesuksesan itu adalah untuk orang yang punya mimpi, lho kenapa? Sebab orang yang punya mimpi adalah orang yang akan belajar untuk tidak pantang menyerah, tidak perduli seburuk apa hari esok, sekeras apa hari esok, yang terpenting adalah mereka tidak takut melaluinya.  Orang-orang yang punya mimpi tidak akan menyerah pada setiap mimpinya terus  berusaha, berfikir positif, mengambil tiap kesempatan, fokus, terjun di dalamnya.

4. Jangan Perdulikan Orang Yang meremehkan Anda 
    
   Jangan perdulikan orang yang meremehkan anda, karena Jack ma juga mengatakan " Saat saya menawarkan ide tentang alipay semua orang menertawakan dan mengatakan itu adalah ide terbodoh yang mereka dengar ". Jadi kita harus belajar untuk tidak mendengarkan komentar buruk orang lain. Terima masukan tetepi jangan berkecil hati. Karena mereka tidak tahu yang orang-orang cerdas fikirkan. Terus belajar dan berkarya untuk menciptakan suatu hal yang besar. 


Ini beberapa Nasihat Jack Ma untuk anak anak muda !

1. Ketika anda telah mengalami kesusahan, kekecewaan,
barulah anda akan mengerti arti ulet dan tabah.

2. Menyerah adalah kegagalan terbesar dalam hidup.

3.Jika anda memperlakukan orang lain seperti musuh,
mereka akan menjadi musuh anda.


Terimakasih telah singgah di blog saya. Semoga bermanfaat salam titikfokusreallife.blogspot.com




















Comments


  1. Thanks infonya mantep banget. Oiya, saya juga nemu referensi artikel lain nih yang ga kalah menarik. Di sini Jack Ma mengaku kalo dirinya tuh gaptek alias gagap teknologi. Lalu kenapa dia bisa membesarkan perusahaan teknologi seperti Alibaba ya? Cek selengkapnya di sini ya man teman: Terungkap, inilah rahasia sukses Jack Ma sebagai pemiliki Alibaba, padahal aslinya gaptek!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts