Pentingnya Bahasa Inggris Untuk Anak-Anak

      Topik kali ini membahas tentang pentingnya bahasa inggris untuk anak. Berbagai pertanyaan muncul dari topik ini. Baiklah  kita akan menjelaskan pentingnya bahasa inggris untuk anak-anak terlebih dahulu ya, Jawabanya adalah sangat penting karena bahasa inggris merupakan bahasa internasional dimasa kini maupun yang akan datang. Diteknologi mendatang akan banyak perusahaan memetingkan karyawan yang bisa berbicara fasih bahasa inggris jadi, jika anak-anak tidak belajar bahasa inggris dari mereka kecil maka mereka tidak akan terbiasa untuk belajar bahasa asing.
       Banyak alasan keliru terkait pentingnya berbahasa inggris. Ada diantara mereka yang mengatakan bahwa bahasa inggris adalah Bahasa yang sulit, bahasa yang rumit, dan mungkin juga membosankan. Saya akan menjelaskannya, ini semua terjadi karena mereka tidak benar-benar memahami, tidak melatih diri, sehingga muncul perbedaan pendapat. Melatih bahasa inggris untuk anak usia dini itu sangat penting, karena dimasa itu ingatannya akan sangat kuat jadi melatih anak menghafal dan belajar di usia dini akan membantu mencerdaskannya. langsung saja saya jelaskan dibawah ini . Simak ulasan berikut ini!
foto:google


Beberapa pertanyaan yang muncul dari pentingnya bahasa inggris untuk anak-anak.


A.Bagaimana cara agar anak-anak menyukai bahasa inggris?

B.Kenapa harus belajar bahasa inggris?

C.Bagaimana bahasa inggris bisa sangat penting ?

D.Apa bedanya Les Bahasa inggris dan Belajar bahasa inggris disekolah ?

E.Apa perananan bahasa inggris di dunia kerja ?


A. Bagaimana Cara Agar Anak Menyukai Bahasa Inggris?

      Anak-anak adalah masa dimana mereka berusaha ingin memahami banyak hal, Jadi haruslah seorang ibu memberikan asupan gizi yang baik agar anak tumbuh sehat dan punya banyak akal. Ketika kita memperkenalkan Bahasa inggris kepada anak, haruslah dimulai dengan memperkenalkan bahasa inggris dengan gambar-gambar lucu agar mereka tertarik belajar. Berbincanglah perlahan kenalkan bahwa bahasa inggris adalah bahasa yang menyenangkan untuk dipelajari.
      Tetapi, akan lebih baik jika anak-anak itu di leskan di tempat terdekat agar masa kecilnya terbekali ilmu yang baik untuk masa depannya, karena beberapa survey saya banyak keluhan ibu-ibu mungkin tidak bisa berbahasa inggris, adapun yang bisa berbahasa inggris tapi dia tidak punya waktu untuk mengajari anakknya itulah yang menyebabkan si anak tidak terbiasa mempelajari bahasa asing sehingga saat dia dewasa tidak begitu paham betapa pentingnya bahasa inggris itu.

B. Kenapa Anak-Anak Harus Belajar Bahasa Inggris?

     Karena bahasa inggris merupakan bahasa international, juga merupakan bahasa penghubung dunia. Dimasa mendatang ketika anak-anak bangsa bisa belajar bahasa inggris maka hubungan negara indonesia dengan negara luar juga semakin erat bukan? Karena dijaman zekarang saja banyak perusahaan di indonesia yang mencari karyawan bisa berbahasa inggris. Itu alasan kenapa anak-anak harus belajar bahasa inggris dari sekarang.

C. Bagaimana Bahasa Inggris Bisa Sangat  Penting?

     Ini mirip dengan pertanyaan diatas, jawabannya itu sangat penting karena bahasa yang dipakai dunia di berbagai bidang contohnya, dibidang prekonomian, bahkan tiap-tiap profesi membutuhkan orang-orang yang pandai berbahasa inggris sangat penting bukan?
jadi tunggu apalagi dengan mempelajari bahasa inggris anak-anak akan lebih terbuka peluang pekerjaan dimasa depan. Jika ingin belajar jangan tunggu esok ya :)

D. Apa Bedanya Les Bahasa Inggris Dengan Belajar Bahasa Inggris Di Sekolah?

    Saya akan bicarakan les bahasa inggris terlebih dahulu, les bahasa inggris merupakan sistem belajar yang lebih mendetail, langsung secara tatap muka, biasanya juga dengan orang yang lebih sedikit sehingga memunculkan fokus yang lebih serius dibandingkan belajar di sekolah. Di les kita juga punya waktu full untuk mempelajari bahasa inggris.
     Ngomongin belajar bahasa inggris di sekolah, cenderung dalam waktu satu minggu biasanya hanya mendapatkan 2-4 jam mata pelajaran saja. Tapi, diles bisa sampai 2-10 jam dalam satu minggu.
Setelah itu biasanya dalam satu kelas bisa sampai 25-35 orang. Semakin banyak murid maka semakin banyak pula menimbulkan suara, jadi dari sana bisa kita simpulkan bahwa banyak anak yang akan tertanggu fokusnya. jadi lebih baik di iringi sekolah dan les bahasa inggrisnya, karena disekolah lebih cenderung ke pelajaran umum itu juga merupakan pelajaran yang sangat penting 
Semangat para ibu untuk mendidik anak ya.


E. Apa Peranan Bahasa Inggris Di Dunia Kerja  
    
    karyawan yang mampu berbahasa inggris dengan fasih, itu sangat berperan untuk kemajuan suatu perusahaan kenapa? Karena karyawan yang mampu berbahasa inggris mampu menguasai komunikasi antara perusahaan satu dengan perusahaan yang lain. Menciptakan komunikasi dengan perusahaan di negara lain contohnya Amerika, Perancis ,China , Singapore, Atau negara-negara besar lainnya. Menciptakan lapangan pekerjaan baru karena mampu berkomunikasi dengan berbahasa asing.

Terimakasih telah berkunjung ke blog saya jangan lupa berkunujung ke blogger saya.

Titikfocusreallife.blogspot.com 
       



Comments

  1. Awak secara langsung belum berbahasa inggris ke anak-anak kak.
    Masih jadi guru anak-anak aja pas mereka ada pr..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bagus banget kak, ajari perlahan dari dasar kak kalo dia udah suka dia pasti akan belajar bahasa inggris dengan rajin. Semoga artikel ini bisa membantu.

      Delete
  2. Iya kak,aku rencana nanti nya mesti bisa bahasa Inggris dan Arab, lagi nyari2 kursus ni anak masih 3 tahun hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bener banget nie kk, jika dia belajar dari sejak dini dia akan mudah mengingat hafalannya. Karena ingatan anak usia dini itu sangat kuat.

      Delete
  3. Sepertinya berpengalaman sekali kk ini. By the way, thanks ya infonya..

    ReplyDelete
  4. memang perlu kali belajar bahasa Inggris dari kecil. tapi sekarang pun anak-anak udah gampang terbiasa bahasa Inggris secara youtube kids banyak bahasa Inggris. belum lagi sekarang sekolah-sekolah swasta sebagian nerapin bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari, sejak baby class sampe SD SMP SMA haha. cemana anak ga bahasa Inggris cas cis cus ya.

    awak dulu dari SD sampe SMA les bahasa Inggris terus. manfaatnya terasa sekarang buat cari duit hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak bener banget itu. Dan disitulah peran ibu-ibu untuk membimbing anaknnya untuk memberikan edukasi terbaik karena udah jamannya teknologi apa2 tinggal searching yakan kak. Agar anak-anak indonesia kedepannya menjadi paham kemajuan teknologi dan merasakan manfaatnya.

      Delete
  5. Alhamdulillah ini juga lagi usaha kenalkan Bahasa Inggris ke anak, karena fase pendengarannya lagi aktif banget sayang kalau gak dimaksimalkan potensinya ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah. Iya kak semangat untuk menjadi seorang ibu dan guru untuk anak2.

      Delete
  6. Setuju banget, bahasa itu sebenarnya bukan diajarkan tapi diberikan. Sama kayak kalau anak2 bisa berbahasa ibu, itu kan karena lingkungan yang memberi bukan diajarkan. Bahasa Inggrus juga begitu. Kalau sering2 diperdengarkan bahasa sedini mgkn, lama2 dia jadi bisa. Asal emaknya rajin listen regularly. Sekarang sudah banyak tools pendukung belajar bahasa Inggris, dan you tube. Aihh...you tube buat anak2 zaman now pinter2 bahasa inggris tanpa les.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak setuju banget tu. Semangat kak membimbing anak-anak. Agar generasi indonesia jadi cerdas untuk menghapuskan segala penjajahan.

      Delete
  7. Bahasa inggris memang penting sekali buat bekal pendidikan dan buat pekerjaan akan lebih terasa lagi manfaatnya jika nanti mau kejar beasiswa atau bekerja ke LN

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak semangat untuk mengajarkan anak, belajar untuk diri sendiri. Karena bahasa inggris merupakan bahasa yang penting.

      Delete
  8. Saya bahasa Englonesia kl sm Ocean, anak keempat yg usianya 2 thnan. Alias bahasa gado² hihi. Tp mmg betul itu bhw pembelajaran bahasa (bahasa apa aja) sangat efektif kl diajarkan saat anak berusia dini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak pelan2, nyantai yang penting anak- anak bisa paham bahasa. Oke semangat ya kk semoga sukses.

      Delete
  9. Anakku di sekolahnya kerjasama dengan cambridge. Kadang suka terkaget lohat bukunya. Tapi emang skrng bahasa inggris termasuk bahasa yang memang harus dikuasai

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus banget tu kak, dengan begitu dia akan terbiasa untuk mempelajari bahasa inggris.

      Delete
  10. Aku sama suami lumayan sering dialog bahasa inggris, dan si kecil mulai paham kalau kita bilang aja. Tapi masih hal2 sederhana sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak semoga dia akan terbiasa dan saat tumbuh dewasa mampu berbicara fasih dalam bahasa ingris ya semangat.

      Delete
  11. ngrasa harus bisa tp bikin alasan sendiri jadi ga belajar2 huuhuuu

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts