Bagaimana Langkah-Langkah Agar Kucing Mendapatkan Kehidupan Yang Lebih Layak .

     Kita tahu bahwa kucing adalah kesayangan Nabi Muhammad SAW. Wajahnya yang lucu dan menggemaskan membuat banyak orang menyukai kucing, bermain dengan kucing, bahkan ada beberapa orang menjadikan kucing sebagai teman tidur mereka. Kucing menjadi sangat familiar di kalangan masyarakat masa kini. Bagaimana tidak? Sekarang dimana-mana kita akan melihat kucing baik itu di jalan-jalan, di rumah sendiri, di rumah makan, bahkan di sekolah ataupun di kantor-kantor . Dikarenakan perkembang biakan kucing yang sangat mudah menjadikan populasi kucing sangat banyak. Oleh karena itu semakin tingginya populasi kucing semakin tinggin pula kucing-kucing terlantar dan terkena penyakit. Harus dilakukan beberapa upaya pula, agar kucing kucing tidak terlantar dan mendapatkan kehidupan yang layak. Para pencinta kucing juga harus turun tangan ya agar kucing-kucing bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Foto:picturemypets
    



















Berikut ini langkah-langkah agar kucing mendapatkan kehidupan yang lebih layak .

1.Perduli Kasih 
    
    Apasih makna perduli kasih? makna perduli kasih adalah membangkitkan kepedulian hati terhadap sesuatu yang lebih membutuhkan. Menyadarkan diri itu penting karena dengan begitu kita akan mencoba merasakan bagaimana sih jika aku di posisinya dia? Sebab didunia ini adalah titipan, rezeki yang kita miliki juga terdapat rezeki orang yang lebih membutuhkan. Kucing si makhluk lucu itu juga hanya meminta makanan sisa dari si pemilik makanan. Jadi perduli kasih itu penting agar makluk hidup seperti kucing merasakan bisa makan dan tumbuh. Semoga banyak dari kita yang akan memperhatikan kucing-kucing jalanan dan merawatnya dengan ikhlas.

2.Beri Hewan Lucu Itu Perhatian Yang Nyata
    
   Apasih maksudnya perhatian yang nyata? Perhatian yang nyata adalah suatu sikap sayang kita terhadap makluk lucu itu contohnya seperti mengajaknyaa bermain mengelus bulunya. Tahukah kamu? kucing banyak sekali meminta perhatian lho. Cara kucing adalah mengajak orang bermain dengannya sangat mudah hanya mengganggu majikannya, melendoti majikan, dengan mengeong dengan suaranya yang lucu, dan menarik perhatian. Sadarilah setiap tingkah laku hewan yang lucu itu ya .

3.Sadarilah Apa Yang Dia Butuhkan 
     
     Menyadarinya adalah sebuah hal yang mudah, sebab seorang pencinta kucing dengan hanya melihat sorot pandang sang kucing akan tau apasih yang kucingku butuhkan. Lalu jangan pula memarahi si kucing bila ia mencuri ikan. Lho Kenapa? Karena sang kucing tidak akan mencuri bila manusia memahami apa yang di butuhkan. Dia sangat lapar sehingga terpaksa mencuri jadi maafkanlah sang kucing karena dia hanya ingin mendapatkan haknya.

4.Cukupi Makanannya 
   Dengan mencukupi kebutuhan makannanya maka dia akan berterimakasih dan tidak akan belajar menjadi hewan perusuh. Setelah iya makan, dia akan merasa aman dan tenang setiap harinya akan membuat kucing menjadi baik, tidak akan nakal karena banyak manusia yang memerdulikan si hewan lucu ini.
     

   Terimakasih semoga tulisan ini bermanfaat bagi seseorang yang menyukai kucing ataupun seseorang yang sedang belajar menyukai hewan yang lucu ini. Semoga di masa depan si makluk lucu ini hidup lebih baik dan tidak terlantar, Aamiin yarabbal Alamin.


Comments

  1. Bener mbak.. Saya juga pecinta kucing

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip Mbak, kita sebagai manusia harus saling menyayangi sesama makhluk hidup.

      Delete

Post a Comment

Popular Posts