6 Alasan Kenapa Kamu Harus Ikut Pelatihan Di BBPLK (BALAI BESAR PENGEMBANGAN LATIHAN KERJA)


      Telah kita ketahui, di jaman yang sudah modern ini banyak dari kita yang sulit sekali mendapatkan pekerjaan. Anak-anak muda jaman sekarang yang biasa di sebut"generasi milinial" harus mempunyai visi dan misi yang baik dalam menentukan karakter, kemampuan apasih yang aku sukai?, Oleh karena itu BBPLK dari dulu hingga kini menjadi pusat terbaik dalam mempersiapkan diri untuk terjun langsung di dunia kerja. Untuk menjadi kompetent di haruskan tekad dan tujuan yang baik untuk menyongsong prekonomian didalam dunia kerja. Oleh karena itu inilah 6 alasan kenapa kamu harus ikut pelatihan di BBPLK .



1.Milik Negara


   Ini dia alasan utama ya teman-teman, banyak orang yang sulit mencari pekerjaan di jaman ini, sebenarrnya penyebabnya adalah karena kurang menguasai keahliannya, untuk mengikuti pelatihan di luarpun membutuhkan dana yang tidak sedikit, kenapa banyak orang berdatangan untuk  mendaftar di BBPLK (Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja). Karena badan ini resmi milik negara diakui, menjadi faktor penting meningkatkan pengetahuan, pengalaman siswa/siswi dan masyarakat yang kompetent. Negara juga memberikan sertifikat BNSP sehingga kita bisa melamar hingga kenegara Asean. Gimana guys, kalian tertarik untuk pelatihan di BBPLK? Semoga saja.

2.Pelatihannya Yang kompetent dan menyenangkan

      Nah yang ini guys, disana kalian akan benar-benar dilatih di setiap jurusan pilihan kalian lho. Dengan pelatihannya yang kompetent kalian harus benar-benar serius ya biar ilmunya nyampek ke kalian dan bisa diaplikasikan dengan sebaik-baiknya untuk pekerjaan kalian di masa depan. Yang terpenting  semangat belajar, berjuang dan berdoa.      
     Menyenangkan! Iya benar menyenangkan lho guys, setiap hari jum'at kalian akan mengikuti senam pagi dan yang lebih menyenangkan lagi kalian juga bertemu dengan berbagai suku disana lho. Banyak orang-orang yang berdatangan dari daerah lain(boarding) dan teman-teman lokal(Non boarding). Menyenangkan bukan ?

3.Fasilitas Yang Memadai


   Bicara ngomongin fasilitas nih, Setiap tahun BBPLK Mengembangkan gedung-gedungnya dan menambah fasilitas yang kurang lho. Mereka memberikan fasilitas terbaik sperti,mushola yang cukup besar, ruang kelas ber AC, ruang aula, uang transportasi, kantin yang bersih , untuk chef ukuran hotel bintang 5,(jangan heran ya karena saya juga pernah pelatihan disana hihihimengambil jurusan cookry). Buruan buktikan sendiri.

4.Tanpa Dipungut Biaya
     


   BBPLK memberikan kemudahan untuk setiap siswa/i dan masyarakat. Dengan hanya berbekalkan niat dan keinginan untuk belajar sebagai modal utamanya, tidak berat bukan ? Lalu BBPLK akan memberikan pelayanan terbaiknya untuk masyarakat yang ingin belajar. Dengan harapan anak-anak bangsa dan masyarakat indonesia terus di bekali ilmu pengetahuan untuk menciptakan lapangan pekerjaan .  Mereka memberikan biaya gratis sperti,Biaya makan, Transportasi ,dan uang saku pun diberikan pemerintah untuk kesejahteraan rakyat. Gali terus informasi ya agar kita bisa membangun indonesia yang maju dan makmur.

5.Terciptanya Koneksi Dan Persahabatan 
    
   Ketika kita telah berada disana akan ada banyak orang disana yang akan kita temui . Dengan berbagai jurusan yang banyak dan berbeda-beda. Menciptakan hubungan yang baru dan mempunyai banyak koneksi. Belajar bersama menyatukan kehangatan dari berbagai daerah dan suku bangsa.

6.Terciptanya Lapangan kerja 
     

    Pemerintah telah menyiapkan lapangan kerja bagi beberapa jurusan seperti yang telah di programkan pemerintahan. Dengan keahliah yang kita miliki pemerintah berharap siswa/i dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi dunia kerja. Juga mencari informasi-informasi untuk mendapatkan lapangan pekerjaan.

Semoga artikel ini dapat membantu, Jangan lupa gali informasi lebih lanjut silahkan bertanya di kolom komentar. 

Terimakasih









Comments

  1. BPLK ini masih yg di Jalan Medan-Binjai arah mau ke Kp. Lalang kan? Dulu waktu SMP setiap hari lewat BPLK. Di angkot srg dgr obrolan anak² STM (SMK) ke sana juga. Bagus sekali dimaksimalkan nih utk melatih para angkatan kerga agar siap pakai di dunia kerja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak bener banget. Lokasinya di belakang Lotte Mart(makro). BBPLK Juga melatih angkatan kerja menjadi lebih memahami keterampilannya, dan menguasai keterampilannya mbak .

      Delete
  2. ih seru kayaknya, btw program apa aja yang dilatih sama BPLK ini kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk sub kejuruan itu ada 2 kak, Pariwisata dan bangunan.
      untuk jurusannya ada cookry, Bakery , Front office, Juru ukur, room attendent, Laundry attendent, Tour leader, Barista Dan masih banyak lagi. Setiap tahun jurusan itu bisa berubah Tergantung BBPLKnya kak program di tahun itu Apa?
      :)

      Delete
  3. Semoga bisa bergabung, ikut pelatihan dan mndapat banyak pengalaman..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak gali terus informasinya ya di www.kios3in1.net . Agar bisa berlatih dan mendapatkan banyak pengalaman.

      Delete
  4. Dengan adanya bplk tentunya pelamar kerja lebih memiliki keahlian ya kak.
    Jadinya lebih siap ketika dibutuhkan di lapangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak bener banget memiliki keahlian dan menguasai keahliannya. Akan lebih siap saat terjun kelapangan.

      Delete
  5. Dari cerita temen2, banyak nih yang terbantu setelah mendapatkan pelatihan di sini. Keahlian jadi bertambah tajam lagi, dan siap bersaing di pasar tenaga kerja

    ReplyDelete
  6. pake batasan umur ga? *udah tuir ni, apa bisa hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngak ada batasan umur kk tua, muda, remaja yang penting syaratnya udah punya KTP dan punya tanda kelulusan(ijazah) SMA/SMK/MA sederajat.

      Delete
  7. Syarat-syaratnya bisa ikut latihan ini ada gak? Karena seringkali ibu rumah tangga butuh yang seperti ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, ini cocok banget untuk para ibuk2 yang suka mencari kegiatan positive di luar. Syarat-syaratnya Ada kok kak, silahkan buka linknya di www.kios3in1.net disana informasi untuk ikut pelatihan secara lengkap telah di rangkum BBPLK medan semoga bermanfaat. :)

      Delete
  8. dulu waktu ponakan ikut katihan kerja disiana gk sengaja lihat ada kursus menjahit nya. nah itu peruntukannya bsa segala usia atau gmn ya? pengen ikutan soalnya .krn hharatis. hehehhe alias gratis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak ngak ada batasan usia kok, tua, muda, yang penting siap mengikuti pelatihannya. Setiap tahun BBPLK membuat program pelatihannya bisa berganti dan bisa bertambah gali terus infonya ya kk Terimakasih.

      Delete
  9. Biasanya untuk masyarakat umum apa aja jenis pelatihannya dek? Kalau seminar2 seperti parenting ada kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo seminar sperti parenting itu ngak ada kk. BBPLK adalah Lembaga pemerintah khusus pelatihan kerja masyarakat di buka untuk umum kak, untuk sub kejuruan itu ada 2 kak, Pariwisata dan bangunan. Untuk jurusannya ada cookry, Bakery , Front office, Juru ukur, room attendent, Laundry attendent, Tour leader, Barista Dan masih banyak lagi(tahun 2019). Setiap tahun jurusan itu bisa berganti, bisa bertambah kak.

      Delete
  10. BBPLK ini kayaknya baru bukan sih ya namanya dulu itu balai tenaga kerja kan? Atau beda jenis ya. Kalau emak2 kayak kk sudah malu ikutan latihan kayak gini abis yg ikut para milenial semua 😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. BBPLK dari dulu ngak pernah ganti kk, cumannya mungkin orang2 familiar dengan BLK, Balai tenaga kerja. Di tahun saya pelatihan(2019) . Banyak kok kak para ibuk2 yang ikut pelatihan kak khususnya itu bakery, Cookry.

      Delete
    2. Wah saya jadi tertarik, kalau bagian menjahit ada gak ya?

      Delete
    3. Belum tau ni kak nanti kalo pelatihan tahun 2020 udah di tentukan saya bilang ke kakak oke ;)

      Delete
  11. kak ini bisa ikut kpn aja? dan haruskh dateng ke lokasinya lgsg? lumayan soalnya jaranya wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngak kok kak bisa cek di link www.kios3in1.net. Disana lengkap pemberitahuannya Kapan bukanya, syaratnya, jadi kk ngak mesti datang langsung ke tempatnya.
      Saran saya coba search di bulan januari kemungkinan ada pembukaan. Karena ini udah hampir akhir tahun, mungkin mereka udah tutup/ selesai pelatihan kak.

      Delete
  12. Ini deket rumah saya. Bermanfaat banget pelatihannya, gratis lagi. Saudara aku yang di Jawa Tengah juga dibiayai pelatihan dan tempat tinggal selama 6 bulan di BBLKI daerah sana. Nggak ada yang nggak bisa kalo kita mau usaha ya kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mantap banget kak. Iya kk bener banget yang penting mau usaha. Semangat kak. Tua ,Muda kita harus semangat. :)

      Delete

Post a Comment

Popular Posts